March 24, 2022

Wisuda Santri Angkatan ke-28 dan Pelantikan IKAPPI serta IKA

Bandung – Pada hari Kamis, 24 Maret 2022, Pesantren Modern Al-Ihsan Baleendah menyelenggarakan Wisuda Santri dan Santriwati angkatannya yang ke-28. Selain itu, pada hari yang sama Pesantren Al-Ihsan juga melantik Ikatan Alumni Pondok Pesantren Al-Ihsan (IKAPPI) dan juga Ikatan Alumni (IKA) STIT Al-Ihsan Baleendah. Rangkaian acara ini menjadi spesial karena turut dihadiri oleh pimpinan Pesantren Gontor Drs. K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed dan juga ketua IKPM Gontor Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A.,M.Phil.

Pada tausiyahnya, Kyai Akrim menuturkan bahwa Ponpes Al-Ihsan mengalami perkembangan dari segala segi. Baginya, perkembangan tersebut adalah kemajuan yang sangat urgent dan sangat signifikan.

“Hari ini saya melihat (ponpes Al-Ihsan) sangat banyak perubahan-perubahan dan perkembangan-perkembangan yang ada di tempat ini dari segala seginya. Saya melihat ini adalah satu kemajuan yang sangat urgent yang sangat signifikan,” ujarnya.

Kyai Akrim juga sangat mengapresiasi niat Ponpes Al-Ihsan untuk terus melakukan pembangunan bahkan perluasan. Tentunya ini menjadi doa dan motivasi yang baik bagi Ponpes Al-Ihsan untuk merealisasikan semua niatnya.

"Saya tadi juga mendengar akan adanya pembangunan kampus baru sebagai perluasan. Wah saya merasa tambah surprise dan berdoa semoga niat ini terkabul," tutupnya.

Selain wisuda, acara dilanjutkan dengan pelantikan IKAPPI dan IKA STIT Al-Ihsan Baleendah. Acara ini juga diisi dengan tausiyah dari ketua IKPM Gontor Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A.,M.Phil.

Beliau menuturkan bahwa Ponpes Al-Ihsan merupakan etalase bagi Ponpes Gontor di Bandung khususnya di Baleendah.

“Pondok Pesantren Al-Ihsan di Bandung ini, adalah etalase-nya Gontor bukan orang lain bukan pesantren lain. Al-Ihsan adalah garda terdepannya Gontor di Bandung,” ujarnya.

Demikian rangkaian acara tersebut ditutup dengan doa dan pemberian kenang-kenangan dari Ponpes Al-Ihsan kepada kedua pimpinan Gontor tersebut.