March 16, 2022

Silaturahmi Wamenag RI Dr. KH. Zainud Tauhid Sa’adi, M.Si

Bandung – Pesantren Al-Ihsan Baleendah mendapat kesempatan untuk ber-silaturahmi dengan Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Dr. KH. Zainud Tauhid Sa’adi, M.Si pada hari Rabu, 16 Maret 2022 . Beliau juga berkesempatan memberikan tausiyah kepada santri dan santriwati serta keluarga pondok yang hadir.

Dalam kesempatan ini, beliau menyebutkan bahwa pesantren mempunyai peran yang sangat besar terutama dalam proses kemerdekaan RI. Selain itu, beliau menambahkan bahwa banyak pahlawan yang merupakan santri. Seperti Pangeran Diponogoro, Imam Bonjol, Sultan Hasannudin, Cokro Aminoto, dan para pejuang lainnya.

Pesantren mempunyai keistimewaan, juga memberikan aura positif serta semangat bagi kita semua.

"Kenapa saya katakan pesantren memiliki keistimewaan, keunggulan dibandingkan tempat lain? Pesantren telah terbukti memberikan jasa kepada negeri dan negara. Pesantren telah berkontribusi dalam catatan sejarah yang sangat kuat terhadap perjuangan membela negeri yang cintai ini," lanjutnya.

Selesai memberikan tausiyahnya, beliau melanjutkan kunjungannya dengan meresmikan gedung KH. U. Muhammad, HM. Gedung ini akan digunakan sebagai tempat pembelajaran dari sekolah dasar SDIT Santiniketan.

Selain itu, beliau juga turut ikut dalam peletakan batu pertama gedung STIT Al-Ihsan Baleendah bersama jajaran pejabat lainnya. Acara ini turut dihadiri oleh bapak Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si, Wakil Gubernur Jabar H. UU Ruzhanul Ulum, S.E, dan Kepala Kanwil Kemenag Jabar H. Yusup, M.Si, serta jajaran pejabat pemerintahan dan tokoh masyarakat kabupaten Bandung lainnya.

Segenap rasa syukur senantiasa dipanjatkan atas terjalinnya silaturahmi yang baik ini.