August 19, 2019

Upacara Kemerdekaan RI ke 74 Pondok Pesantren Modern Al Ihsan

Para santri sejak beberapa hari terakhir tengah sibuk mempersiapkan diri guna menyelenggaraakan upacara kemerdekaan. Mereka berlatih dengan keras baik itu pasukan pengibar bendera, paduan suara maupun Tim Marching Band.

Upacara Kemerdekaan RI ke 74 dilaksanakan kurang lebih pukul 08.00. Terik panas matahari tetap tak menyurutkan semangat barisan santri untuk mengikuti upacara.

Turut hadir Bapak Pimpinan beserta seluruh jajaran dewan guru dan beberapa tamu undangan lainnya yang menempati tempat yang telah disediakan.

Petugas upacara sudah siap  ditempat sebagai tanda dimulainya upacara. dengan rincian acara diantaranya Pengibaran bendera merah putih, pembacaan proklamasi, mengheningkan cipta, serta ditutup dengan do’a.

Pengibaran bendera merah putih dikibarkan oleh pasukan gabungan pengibar bendera santri putra yang diiringi dengan menyanyikan lagu wajib oleh tim paduan suara santri putri yang terdengar merdu dan penuh khidmat.

Disaat waktu istirahat ditempat tim paduan suara juga menyanyikan beberapa lagu wajib nasional.

Seusai upacara bendera, para santri kembali ke kamar masing-masing untuk mengikuti acara yang telah disiapkan untuk memperingati HUT RI ke-74 ini yaitu lomba panjat pinang.