April 09, 2019

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam

Pada tahun ini bertepatan dengan tanggal 03 April 2019. Pondok Pesantren Modern Al Ihsan Baleendah Bandung dalam rangka memperingati hari Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SWA menggelar beragam perlombaan dan kegiatan keagamaan.

Setiap Peringatan Isra Mi'raj selalu terlihat lebih ramai dan meriah dari tahun sebelumnya. Panitia mengatakan banyak rangkaian acara kegiatan pada peringatan tahun ini. diantaranya berbagai macam perlombaan dan kegiatan keagamaan yang selalu antusias diikuti oleh seluruh santri putra dan putri.

Kemudian yang spesial di acara kali ini, hadir sebagai penceramah yaitu H. Dai Farid Mahmud atau biasa disapa Kang Dafa, beliau merupakan Alumni Pondok Pesantren Modern Al Ihsan, juga Pimpinan Majelis Ta'lim Almuhajir Bandung yang sering hadir di acara stasiun TV.

Pada ceramahnya beliau menyampaikan bahwa Isra Mi'raj merupakan satu peristiwa yang sangat luar biasa, peristiwa perjalanan Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam dari Makkah ke Baitul Maqdis, kemudian ke sidratul muntaha menghadap Allah Swt Sang Pencipta alam semesta dan Pemeliharanya. Peristiwa ini tidak akan dilupakan kaum muslimin, karena perintah sholat lima waktu sehari semalam diberikan oleh Allah pada saat Isra’ dan Mi’raj.