November 06, 2017

MENTERI AGAMA DAN PIMPINAN GONTOR HADIRI PUNCAK HARI LAHIR 28 TAHUN PONDOK PESANTREN MODERN DAN LAUNCHING STIT AL IHSAN

TIMRED AL IHSAN, BALEENDAH -- Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin dan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo KH. Hasan Abdullah Sahal menghadiri puncak acara hari lahir ke 28 tahun pesantren Alihsan Baleendah, Bandung. Selasa (31/10).

Acara puncak ini merupakan acara terakhir dari rentetan kegiatan harlah yang dimulai dari tanggal 22 Oktober hingga tanggal 31 Oktober. Dalam acara penutupan ini menteri agama meresmikan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Alihsan Baleendah dan diteruskan dengan peletakan batu pertama gedung STIT.

Juga pimpinan pondok Darussalam Gontor memberikan tausiyah kepada seluruh santri sebelum acara lounching STIT dimulai oleh menag. Sebelum acara lounching dimulai, KH. Hasan Abdullah sahal ini memberikan wejangan kepada seluruh santri dan juga guru-guru yang hadir, beliau menegaskan bahwa acara ini merupakan acara internal, yaitu acara antara anak dan bapaknya. Menurut beliau, pondok gontor adalah bapaknya bagi pondok Alihsan, karena selain pendiri alihsan merupakan alumni gontor juga para guru-guru yang banyak mengambil dari gontor khususnya guru bidang kepesantrenan. Beliau juga berpesan, bahwa orang tua yang menyekolahkan dan menitipkan anaknya ke pesantren harus serratus persen, artinya dengan sepenuh hati.

Acara ini juga merupakan moment temu kangen para alumni gontor, tidak sedikit juga para alumni dari gontor yang hadir di acara ini. Banyak alumni gontor khususnya dari Bandung tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk bertemu dengan KH. Hasan dan juga menag. Dimana menag juga merupakan alumni dari pesantren Gontor.

Kemeriahan acara ini membuat suasana menjadi hangat seakan penuh dengan suasana kekeluargaan yang erat.

Semua pihak berharap acara ini bisa dilaksanakan di waktu yang lain dan bisa dilaksaakan lebih baik lagi. 


red

Ildhan