October 29, 2020

Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabi'ul Awal 1442 H

Hari ini, 29 Oktober 2020, bertepatan dengan 12  Rabiul Awal, Pondok Pesantren Modern Al-Ihsan Baleendah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini merupakan kegiatan yang setiap tahunnya diperingati. Hal ini bermaksud untuk meneladani sikap dan sifat Nabi sebagai rahmat bagi alam semesta.

Lantunan sholawat tidak henti diperdengarkan di awal acara. Santri dan santriwati yang hadir ikut larut dalam kenikmatan sholawat bagi Baginda Rasul. Acara berlanjut dengan sambutan dari Pimpinan Pesantren III, KH. Dede Rohanda, S.Pd. Beliau menuturkan bahwa perayaan Maulid Nabi ini adalah sebagai sarana bagi para santri dan santriwati untuk meneladani sifat Baginda Nabi dan sebagai rasa syukur diutusnya Nabi sebagai rahmat bagi semesta alam. Setelah itu, acara diisi dengan dakwah yang dibawakan langsung oleh H. Da’i Farid Mahmud atau lebih dikenal dengan Kang Dafa.

Acara ini berlangsung sangat khidmat. Sholawat dan doa serta salam pun terus dilantunkan bagi Nabi Muhammad SAW. Haru dan syukur menghiasi jalannya acara, sebuah nikmat yang maha besar agama Islam hadir di antara manusia dan menjadi pedoman untuk hidup yang lebih baik. Bagaimana kerinduan yang mendalam untuk Baginda Nabi yang bahkan paras rupanya pun tidak diketahui. Semoga kita semua ada dalam syafaat beliau di hari akhir kelak.