October 01, 2018

Kemah Rohani dan Rekreasi Santri di Punceling Pass Ciwidey

Tepat setelah Ujian Tengah Semester, pada tanggal 25 sampai dengan 27 September 2018 Pondok Pesantren Modern Al Ihsan Baleendah mengadakan kegiatan Kemah Rohani & Rekreasi Santri yang bertemakan "SARANA EDUKASI MEMBANGUN JIWA MANDIRI" .

Kegiatan tersebut dilaksanakan di daerah Punceling Pass Ciwidey Kabupaten Bandung yang diikuti oleh seluruh santriwan dan santriwati,  tidak ketinggalan pula para asatidz dan ustadzaat juga ikut memeriahkan kemah bakti ini.

Berangkat pada tanggal 25 September 2018 dan dibagi dalam beberapa regu, para santri berangkat menggunakan kendaraan truk militer TNI AD. Selama kurang lebih dua hari dua malam berbagai macam kegiatan dilaksakan dalam acara tersebut, seperti perlombaan ketangkasan dan kekompakan regu, outbound, jurit malam, dan yang paling dinanti kemeriahan pada puncak acara yaitu api unggun yang dibarengi dengan perlombaan yel yel dari tiap regu.

Seluruh santri dari mulai santri kelas 1 sampai dengan santri kelas 6 tingkat akhir begitu antusias mengikuti kegiatan kemahpramuka yang rutin diselenggarakan setiap dua tahunan ini. selain sebagai ajang rekreasi santri, sesuai dengan temanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pelajaran kepada para santri untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri serta dapat bekerja sama di dalam kelompok atau tim dan mampu belajar bersaing secara sportif.