November 13, 2020

Kedatangan Santri/Santriwati 2020

Selamat datang, selamat menuntut ilmu kembali, para santri dan santriwati Pondok Pesantren Modern Al-Ihsan Baleendah.

Setelah sekian lama santri dan santriwati dirumahkan karena adanya pandemi Covid-19, kini santri kembali ke Ponpes  Al-Ihsan secara bertahap. Dimulai pada bulan awal Oktober  lalu tepatnya pada tanggal 08 Oktober 2020. Santri tingkat akhir masuk untuk menuntaskan pendidikannya. Setelah itu, pada kamis berikutnya, santri baru pertama kali datang diantar oleh orang tua. Kedatangan santri tersebut terus berlanjut dan berakhir  dengan kedatangan kelas 2 KMI pada tanggal 12 November 2020.

Meski begitu, protokol kesehatan sangat diterapkan cukup ketat. Kedatangan santri harus disertai dengan surat hasil rapid test yang menunjukkan santri tersebut non reaktif. Selain itu, orang tua yang mengantar pun tidak diperkenankan untuk turun dari kendaraan.

Di Pesantren, santri diwajibkan memakai masker dimanapun termasuk di  mesjid. Selain itu, menjaga jarak masih diterapkan dan himbauan untuk tidak bergerombol. Adapun kebijakan untuk tamu yang ingin berkunjung cukup dibatasi.


Dengan datangnya semua santri ke Ponpes Al-Ihsan, diharapkan pembelajaran dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan. Kesehatan santri pun tidak luput dari perhatian. Dengan membiasakan hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun, serta olahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh.





"Bersabarlah sebentar saja, Ibu. Insya Allah perpisahan ini hanya untuk sementara. Jarak yang terpisah masih bisa ditempuh dan kita masih bisa mendekapnya dengan doa."