August 13, 2019

Idul Adha 1440 H - Pemotongan 25 ekor Hewan Qurban dan Nyate Bareng Para Santri

Idul Adha 1440 H / 2019 M - Ratusan santri Pondok Pesantren Modern Al Ihsan Baleendah Bandung bersama dengan masyarakat sekitar melaksakan shalat Idul Adha berjamaah di lingkungan Pondok Pesantren yang kemudian diikuti dengan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban.

Idul Adha Tahun ini panitia qurban mendapat amanah hewan qurban sebanyak 25 ekor. Terdiri dari 6 ekor sapi dan 19 ekor kambing dimana penyembelihan hewan qurban dilaksanakan selama dua hari berturut-turut. Pada hari pertama panitia kurban menyembelih 4 ekor sapi dan 10 ekor kambing, kemudian sisanya 2 ekor sapi dan 10 kambing disembelih pada hari senin. Daging qurban kemudian didistribusikan kepada masyarakat sekitar pesantren, para ustadz dan santri. 

Pada hari kamis para santri memanfaatkan momentum ini dengan nyate bareng 10000 tusuk sate, yang mana kegiatan ini merupakan tradisi tahunan yang selalu dilaksanakan oleh para santri ketika hari raya Idul Adha. Sekalipun tidak ada liburan untuk pulang kampung, para santri mengaku merasa sangat senang nyate bareng bersama dengan seluruh santri di Pondok.