May 13, 2023

Haflah Ikhtitam Wisuda Santri Akhir KMI PPM Al Ihsan Baleendah Angkatan 29

Bandung – 13 Mei 2023, Pondok Pesantren Modern Al-Ihsan Baleendah menyelenggarakan kegiatan Wisuda Santri Akhir Kulliyatul Muallimin Al Islamiyyah (KMI) angkatan yang ke-29. Rangkaian Kegiatan Wisuda ini dibuka oleh Pimpinan Pondok Pesantren DR. KH.Mahrus As'ad,.M.Ag., dan KH.Uwes Qorni, SS,.M.Pd. Pada kesempatan ini Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Ihsan Baleendah Dr. KH. Mahrus As'ad, M.Ag. menyampaikan ucapan dan ucapan selamat atas keberhasilan para wisudawan di dalam menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Modern Al Ihsan Baleendah serta ucapan terima kasih kepada para wali santri atas kepercayaannya dalam menitipkan putra putri di pesantren ini selama tiga dan enam tahun .

Dalam kesempatan ini juga KH. Uwes Qorni, SS., M.Pd. membacakan Surat Keputusan kelulusan Santri Akhir KMI angkatan ke-29 , tahun akademik 2022-2023.

Rangkaian acara selanjutnya pengumuman wisudawan dan wisudawati terbaik dari 126 wisudawan dan wisudawati serta penyerahan hadiah kepada. Wisudawan terbaik.

Rangkaian acara terakhir ditutup dengan penyerahan kembali para wisudawan wisudawati kepada kedua orang tua mereka setelah menempuh pendidikan dan pengajaran selama tiga atau enam tahun. Kesan mendalam terpancar di raut muka para wisudawan wisudawati dan orang tua mereka, cucuran air mata mengalir mengiringi sedimen yang dalam hati mereka saat mereka akan meninggal sebagai ibu kandung kedua dimana mereka dididik dan dibina, saling canda tawa, sedih senang mereka rasakan di pesantren yang tercinta .

Pada saat yang sama pimpinan pesantren menyerahkan data alumni 2022 2023 kepada ketua Ikatan Alumni Pondok Pesantren Al-Ihsan (IKAPPI) ust. Aep Saepudin, M.Pd. untuk dicatat menjadi anggota baru IKAPPI.

Pondok Pesantren Al-Ihsan sebagai Alumni Pondok Pesantren Gontor, merupakan garda terdepan Gontor di Bandung. Maka diharapkan para alumninya dapat mengaplikasikan ilmunya yang telah didapat di masyarakat dan menjadi insan yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Akhir acara ditutup dengan untaian doa dan penyerahan kenang-kenangan dari wisudawan wisudawati kepada kedua pimpinan pesantren berupa uang wakaf senilai 87 juta rupiah.