September 13, 2018

Gema 1 Muharram 1440 H Pondok Pesantren Modern Al Ihsan Baleendah Bandung

Jika biasanya sebagian besar umat di dunia menyambut tahun baru masehi dengan pesta kembang api dan berbagai perayaan megah lainnya, Tahun baru hijriah patutnya kita sambut dengan acara kegiatan yang mempunyai nilai dan nuansa keagamaan agar diharapkan kita dapat berhijrah diri menjadi lebih baik di tahun berikutnya.

1 Muharram 1440 H pada tahun ini bertepatan pada tanggal 11 September 2018. Pondok Pesantren Modern Al Ihsan Baleendah Bandung Menyambut datangnya Tahun Baru Hijriah dengan berbagai acara keagamaan

Pada Peringatan Muharram kali ini terlihat lebih ramai dan meriah dari tahun sebelumnya. Panitia mengatakan banyak rangkaian acara pada peringatan 1 Muharram 1440 H tahun ini. diantaranya berbagai macam kegiatan perlombaan keagamaan yang secara antusias diikuti oleh seluruh santri, kemudian Pawai Obor dan Orasi Keislaman ke beberapa titik wilayah di sekitar lingkungan Pondok Pesantren yang diikuti oleh seluruh santri, Serta acara puncak  yaitu Gebyar 1 Muharram yang menampilkan berbagai macam kreasi seni para santri.

Gebyar 1 Muharram diisi oleh seluruh santri perwakilan dari tiap-tiap angkatan, penampilanpun beragam dari mulai musik nasyid hingga penampilan band, ditambah dengan beberapa tampilan dance dari santriwan, tidak kalah menarik santri baru pun ikut memeriahkan acara dengan menampilkan seni beat box yang cukup menganggumkan. Kegiatan gebyar muharram-pun berjalan lancar hingga selesainya acara dan seluruh santripun merasa terhibur dengan kegiatan yang diadakan oleh pesantren.