May 22, 2019

Bekali Liburan Akhir Tahun Santri Dengan Akhlakul Karimah

Setelah melewati kurang lebih dua minggu yang penuh dengan hafalan dan pemahaman dari materi pelajaran yang diujikan, Ujian Akhir Tahun 2019 di Pondok Pesantren Modern Al-Ihsan kini telah usai yang mana disambut dengan penuh syukur oleh seluruh santri.

Kini tiba saatnya liburan akhir tahun selama lebih dari 1 bulan, dan selama 3 hari menjelang liburan para santri akan terlebih dahulu dibekali mata pelajaran etiquette yaitu pelajaran adat dan sopan santun serta bagaimana cara mengisi kekosongan selama liburan dirumah dengan hal-hal yang positif

Kegiatan ettiquette ini diarahkan langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren, Dr. KH. Mahrus As’ad, M.Ag . dalam mata pelajaran etiquette ini para asatidz menyampaikan berbagai materi penting sebagai bekal nanti ketika liburan di rumah, diantaranya mengenai adab sopan santun dalam berpakaian, adab ketika makan, adab ketika berada di majlis, adab dalam menggunakan teknologi dan media social, dan yang paling ditekankan yaitu agar selalu membawa nilai-nilai keislamam dan tidak lupa dengan jati diri kita sebagai santri dimanapun berada.