November 26, 2018

Al Ihsan Raih Beberapa Gelar di Ajang Musabaqah Qira’atil Kutub ke-VII Tahun 2018

Musabaqah Qira’atil Kutub ke-VII Tahun 2018 kembali digelar di Kabupaten Bandung. Selain sebagai ajang seleksi dan pembinaan bagi para santri, kegiatan ini menjadi wadah silaturahmi  antar pondok pesantren agar terwujud persatuan dan kesatuan serta ukhuwah islamiyah dikalangan pondok pesantren. Kegiatan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 12 s/d 14 November 2018 bertempat di Pondok Pesantren YAMISA Soreang dan Pembukaan dilaksanakan di Gedung Moch. Toha Pemkab Bandung Soreang dengan dibuka secara langsung oleh Bupati Bandung Dadang M. Naser.

Alhamdulillah dalam perlombaan tersebut , Pondok Pesantren Modern Al Ihsan Baleendah meraih beberapa gelar dalam berbagai katagori lomba yaitu :

Lomba Debat Bahasa Arab

1. Juara 1 Putra

2. Juara 1 Putri
3. Juara 2 Putri

Lomba Debat Bahasa Inggris
1. Juara 1 Putra
2. Juara 1 Putri
3. Juara 2 Putra
4. Juata 2 Putri

Bapak Bupati bandung berharap kegiatan ini bukan sebatas lomba memperebutkan juara, melainkan harus menjadi penyebaran nilai-nilai ke-Islaman juga mencetak kader ulama dan tokoh masyarakat berkualitas di masa depan. “MQK ini jangan hanya ajang lomba saja, tapi menjadi tren mencetak kader ulama milenial masa kini, yang berkualitas, cerdas, pintar memanfaatkan peluang,  sekaligus kritis mensyiarkan nilai-nilai ke-Islaman,” ungkapnya.