Amira Tour Haji & Umrah

Pondok Pesantren Modern Al-Ihsan dalam berkiprah di masyarakat tidak hanya di bidang pendidikan saja, namun juga di bidang Travel Haji dan Umrah yang  diberi nama Amira Tour Umrah dan Haji.

Travel Amira ini milik keluarga pimpinan pesantren KH. U. Muhammad HM, yang sekaligus beliau bertindak sebagai pimpinan travel. Sedangkan operasional harian travel dijalankan oleh salah seorang putranya yang bertindak sebagai wakil pimpinan, yaitu H. Uws Qorni, S.S., M. Pd.


Alhamdulillah, berkat kerja keras diserta dengan do'a dan mujahadah, Amira travel dapat berjalan dengan lancar dan mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal ini dibuktikan dengan terus meningkatnya jumlah jamaah umrah yang berangkat melalui travel ini, dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup pesat. Selama tahun 2010 Amira memberangkatkan jamaah umrah sebanyak 300 jamaah, dan selama tahun 2011 jumlah tersebut meningkat cukup besar menjadi 500 jamaah umrah yang berangkat melalui travel Amira.

Sebagai rasa syukur kepada Allah swt. dan sebagai komitmen pimpinan Amira untuk menyumbangkan sebagian keuntungan Amira kepada pesantren Al-Ihsan, mulai tahun 2011 yang lalu komitmen tersebut diwujudkan dengan memberangkatkan dua orang ustadh/ustadzah pesantren untuk melaksanakan ibadah umrah gratis. Dua orang yang telah diberangkatkan umrah secara gratis tahun 2011 adalah Uts. Drs. Taufiq Rahman, M. Ag. dan Ustadzah  Iim Karimah, S. Pd.

Untuk tahun 2012 ini, Amira juga akan memberangkatkan dua orang ustadh/pegawai pesantren untuk melaksanakan ibadah umrah secara gratis, yaitu ust. Abun Bunyamin, S.Pd.I dan Mang Aye Samsudin ( tukang masak di dapur pesantren), yang keduanya  diberangkat pada tanggal 27 Pebruari 2012.

Bravo Amira Tour, semoga tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang, kuantitas jamaah umrah Amira terus bertambah banyak,  dan kualitas bimbingan terus mengalami peningkatan. Aminn.